daun

Minggu, 19 Mei 2013

kumpulan daftar pustaka


kumpulan daftar pustaka

DAFTAR PUSTAKA
Depdiknas. 2001. Buku 1 Manajemen Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis Sekolah. Jakarta: Depdikbud.
________.2001b. Peningkatan Mutu Pendidikan di Sekolah Dasar. Jakarta: Depdiknas.
DePorter, Bobbi. 2002. Quantum Teaching. Boston: Allyn Bacon.
Suryosubroto. 1997. Proses Belajar-Mengajar di SekolahJakarta: Rineka Cipta.
Suyanto. 2000. Refleksi dan Reformasi Pendidikan di Indonesia Memasuki Milenium III. Yogyakarta: Adicita.
Usman, Moh Uzer. 2000. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
William, LV. 1983. Teaching for The Two Sided. Englewood Cliffs New Jersey: Prentice Hall.
Yusak, Muchlas. 2003. Wawasan Kependidikan, Empat Pilar Pendidikan. Semarang: Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan.

DAFTAR PUSTAKA

Arikunto, Suharsimi. 1993. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek.
Jakarta: Rineka Cipta.
Adam Smith.dkk.  http://id.wikipedia.org/wiki/Ekonomi#Prinsip_Ekonomi .diakses tanggal 20 Juni 2012.
Djazuli, Ahmad, dkk. 2000. Quantuum Learning: Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Bandung: Kaifa.
Depdikbud. 2002. Model-Model Pembelajaran Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional. Jakarta. PGSM.
Depdiknas. 2003. Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003, tentang Sistem
Pendidikan Nasional.
Dianawati, Ajen. 2005. Mengenal Alam dan Budaya Indonesia. Jakarta: Wahyu Media.
Dimyati & Mudjiono, 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Eggen dan Kauchak (Sunaryo). 2006. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Kasbolah, Kasiani. 1999. Penelitian Tindakan Kelas. Depdikbud: Jakarta.
Nasution, S. 2008. Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Bumi Aksara
De Porter dan Hernacki. 2001. Model Quantum Learning. Yogyakarta: Fakultas Psikologi Universitas Gajah Mada.
DePorter, Bobbi. 2002. Quantum Teaching. Boston: Allyn Bacon.
Poerwadarminta. 1984. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Depdiknas.
Sudjana, N. 1997. Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Suhadjano. 2006. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Sujono. 2004. Pembelajaran Quantum Learning. Bandung: Aglesindo.
Suryabroto. 1997. Hakekat Inovasi Pembelajaran. Bandung: Rineka Cipta.
Usman, Moh Uzer. 2000. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
DAFTAR PUSTAKA

Abdurrahman, M. 1999. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Depdiknas. 2003. Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003, tentang Sistem
Pendidikan Nasional.
Depdiknas. 2006. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2006. Tentang Standar Isi.
Fraenkel, Jack R. 1980. Helping students think value strategies for teaching social studies. New Jersey: Prentice-Hall.
Gofur, Abdul. 1993. Desain Instruksional Suatu Langkah Sistematis Penyusunan Pola Dasar Kegiatan Belajar dan Mengajar Solo: Tiga Serangkai.
http://ilhoe.wordpress.com/materi/Pengertian diskusi menurut Achsin. diakses tanggal 12 Juni 2012.
Kamus Besar Bahasa Indonesia. 2005. Jakarta: Depdiknas.
Kososih Etin Solihatin. 2007. Cooperative Learning Analisis Model Pembelajaran IPS. Jakarta: Bumi Aksara.
Kemmis dan Teggart. 1988. The Action Research Planner. Deakin Univercity
Kenworthy, Leonard S.1981. Social studies for the eighties. Canada: John Wiley & Sons.
Mariana, Andi. 2004. Pengaruh Diskusi Kelompok Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Indonesia. Skripsi. Makassar; Universitas Negeri Makassar.
Martorella, P.H. 1994. Social studies for elementary school children, developing
young citizen. New York: Merill.
Passe Jeff. 1999. Elementary School Curriculum. Jakarta. USA; Mc-GraHill.
Romlah, Tatiek. 1989. Teori dan Praktek Bimbing Kelompok. Jakarta: P2LPTK.
Sudjana, dkk. 1989. Pedoman Praktek Mengajar. Bandung; Depdikbud.
Samana, A. 1992. Sistem Pengajaran. Jakarta; Kanisius.
Syafei, Iman, Dkk. 1998. Pendekatan Pengajaran Bahasa Indonesia. Jakarta: Depdiknas.
Wiyanto, Asrul. 2000. Seni Terampil Diskusi. Jakarta: Grafindo.


DAFTAR PUSTAKA

Abdul Haling. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Makassar: Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.
Anonim. 2006. Pembelajaran. Artikel Ilmu Pendidikan, (Online), (http://learning-with-me.blogspot.com,  diakses 03 Mei 2008).
Anonim. 2008. Model Pembelajaran Inovatif. Artikel Ilmu Pendidikan, (Online),(http://smp.kps.sch.id, diakses 9 April 2008)
Arnidah, dkk. 2005. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Mata Diklat Matematika untuk Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Devision) Siswa di SMKN 1 Makassar. Jurnal Pendidikan. 2, (3): 282.
Merita Wijayanti K. 2007. Peningkatan Kemampuan Menyelesaikan Soal-Soal   Aplikatif Melalui Strategi Bertukar Pasangan pada Siswa Kelas X  SMA Negeri 1 Sengkang. Skripsi tidak diterbitkan. Makassar: FMIPA Universitas Negeri Makassar.
Muslich Masnur. 2007. KTSP Dasar Pemahaman dan Pengembangan. Jakarta : Bumi Aksara.
Sanjaya, Wina. 2006. Strategi PembelajaranJakarta: Kencana Prenada Media Group.
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-Faktor yang MempengaruhinyaJakarta: Rineka Cipta.
Sudjana. 1989. Metoda Statistika Edisi ke 5Bandung: Tarsito.
Sugiyono. 2006.Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Munir Tanrere, dkk. 2005. Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Devisions untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Belajar Siswa SMA. Jurnal  Pendidikan, 2, ( 3): 242-269.


DAFTAR PUSTAKA
Depdiknas. 2003. Pendekatan Kontekstual (Contextual Teching And Learning). Dirjen Dikdasmen
Departemen Pendidukan Nasional. (2006). Panduan Kurikulum Satuan Tingkat Pendidikan ( KTSP ) SD/MI. Jakarta : Depdiknas.
Djumanta, Wahyudin. 2005. Mari Memahami Konsep IPA Untuk Kelas V Sekolah Dasar,Bandung : Grafindo Media Pratama.
Fisher. Muh. Amin. 1987. Asas-Asas Praktik Mengajar Sains. Jakarta: Bharata.
Harmija. 2005. Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Pendekatan Kontekstual Pada Siswa Kelas V Sangir Makassar. Skripsi: PGSD UNM.
Hudoyo, Herman. 1990. Strategi mengajar belajar IPA, Malang : IKIP Malang.
Slameto, 1995. Belajar dan Faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sumaji, Soehakso, Mangun Wijaya, dkk. (1998). Pendidikan Sains yang Humanistis.Yogyakarta: Kanisus.
Sudjana, Nana. 1996. Cara Belajar Siswa Aktif dalam Proses Belajar mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Suharsini. 1997. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Suharsini, Suhardjono, Supardi.2006. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Sudjana, Nana. 1989. Penilaian Hasil Belajar Mengajar . Bandung: Sinar Baru.
Tiro, Arif. 2002. Statistika Dasar. Makassar: Andira Publisher.

DAFTAR PUSTAKA
Arikunto, Suharsini, 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Ali, Muhammad. 1987. Guru dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Bundu dan Kasim. 2008. Konsep Dasar IPA. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Darmodjo. 1993. Pendidikan IPA II. Jakarta: Rineka Cipta.
Dimyanti. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah. 2005. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Departemen Pendidikan Nasional. (2006). Panduan Kurikulum Satuan Tingkat Pendidikan ( KTSP ) SD/MI. Jakarta : Depdiknas.
Djamarah dan Zain. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Ibrahim dan Nana Syaodih. 2003. Perencanaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Khaeruddin. 2005. Pembelajaran Sains (IPA) Berdasarkan KBK.  Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Khalik, Abdul. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Pare-pare: Universitas Negeri Makassar.
Kemmis dan Teggart. 1988. The Action Research Planner. Deakin Univercity.
Moedjiono dan Dimyanti. 1991. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Depdikbud
Nurohman, Sabar. 2009. Penerapan Pendekatan STM dalam Pembelajaran IPA sebagai Upaya Meningkatkan Life Skills Peserta Didik. http://www.chass.ncsu.edu/ids/stsdiakses tanggal 20 Juni 2012.
Rifai. 1998. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Roestiyah. 2008. Strategi Belajar Mengajar dalam CBSA. Jakarta: Rineka Cipta.
Syaiful Bahri, Djamarah. 2005. Guru dan Anak Didik. Jakarta: Rineka Cipta.
Sriyono. 1992. Teknik Belajar Mengajar dalam CBSA. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana, Nana. 2005. Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Thamrin. 1995. Pendidikan IPA Sains di SD. Jakarta: Rumin Pustaka Jaya
Tim Bina Karya Guru. 2008. IPA SD kelas IV. Jakarta: Erlangga.

DAFTAR PUSTAKA
Ali, Muhammad. 1987. Guru dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Badan Standar Nasional Pendidikan. 2006. Standar Isi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Bundu dan Kasim. 2008. Konsep Dasar IPA. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Dimyanti. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2005. Guru dan Anak Didik. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah dan Zain. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Kemmis dan Teggart. 1988. The Action Research Planner. Deakin Univercity.
Khalik. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Pare-pare: Universitas Negeri Makassar.
Moedjiono dan Damyanti. 1991. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Nana Sujana. 2003. Perencanaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Roestiyah N.K. 2001.Strategi Belajar Mengajar. Jakarta Rineka Cipta.
Schoenherr, Palendeng. 2003. Strategi Pembelajaran Sains. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
DAFTAR PUSTAKA
Djamarah, Syaiful Bakri, 1994. Prestasi Belajar Kompetensi Guru. Surabaya: PT. Usaha Nasional
Hamalik, O 2004. Proses Belajar Mengajar. Bandung: Bumi Aksara
Harahap. 1991. Bimbingan ke Arah Belajar yang sukses.Penerbit Rineka Cipta.
Mulyasa. 2007. Menjadi Guru Profesional; Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: Rosdakarya
Munandar, Utami. 1991. Berbagai Masalah Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar.Jakarta: Bina Aksara.
Poerwadarminta W.J.S. 1976. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: PT. Balai Pustaka 
Purwanto, Ngalin. 1997. Psikologi Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Karya
Seto. 2004. Strategi Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD. Jakarta: Rieneka Cipta.
Slameto. 1991. Belajar dan Fakor-faktor yang Mempengaruhi.  Jakarta: Pt. Bina Karya
Subana dan Sumarti. 2005. Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia. Bandung: Pusaka Setia.
Tarigan, HG. 1991. Motodologi Pengajaran Bahasa -2. Bandung: Angkasa
Tim Penyusun kamus Pusat Bahasa. 2001. Kamus Besar Bahasa Indonesi, Ed. 3. Jakarta: Balai Pustaka.
Wiriaatmadja, Rochiati Prof.Dr. 2005. Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.



DAFTAR PUSTAKA

Anni, Chatarina Tri, dkk. 2005. ”Psikologi Belajar”. Semarang : UPT UNNES Press.
Arifin, Zaenal. 1991. ”Evaluasi Interaksional : Prinsip, Teknik, Prosedur”. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Arikunto, Suharsimi. 2002. ”Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan”. Jakarta : PT. Rineka Cipta.
------------------------. 2002. “Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktek”. Jakarta : PT. Rineka Cipta.
------------------------. 2006. ”Penelitian Tindakan Kelas”. Jakarta : PT. Bumi Aksara.
Darsono, Max, dkk. 2002. ”Belajar dan Pembelajaran”. Semarang : CV. IKIP Semarang Press.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2002. ”Psikologi Belajar”. Jakarta : PT. Rineka Cipta.
Hasibuan, J.J. dan Mudjiono. 2000. ”Proses Belajar Mengajar”. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.
Hastuti, Widya. 2003. ”efektivitas Penggunaan Metode Pembelajaran STAD untuk Mengajarkan Sistem Linier Dua Peubah Siswa Kelas 2 Semester II SLTP N 24 Semarang Tahun Pelajaran 2002/2003”. Skripsi. FMIPA UNNES.
Ibrahim, Muslimin, dkk. 2002. ”Pembelajaran Kooperatif”. Surabaya : University Press.
Lie, Anita. 2002. ”Cooperative Learning : Mempraktikan Cooperative Learning di Ruang-ruang Kelas”. Jakarta : PT. Gramedia.
Mulyasa, E. 2004. “Kurikulum Berbasis Kompetensi : Konsep, Karakteristik, danImplementasi”. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.
Nasution, S. 2002. ”Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar”. Bandung : PT. Bumi Aksara.
Nurhadi. 2004. ”Kurikulum 2004 : Pertanyaan dan Jawaban”. Jakarta : PT. Grasindo.
Nur, Muhammad. 2005. ”Pembelajaran Kooperatif”. Jawa Timur : Depdiknas.
Poerwadarminta. 1995. ”Kamus Umum Bahasa Indonesia”. Jakarta : Balai Pustaka. Ritonga, dkk. 1999. ”Pelajaran Ekonomi 2 untuk SMU Kelas XI”. Jakarta : Erlangga.
Saptono, Sigit. 2003. ”Paparan Kuliah Strategi Belajar Mengajar Biologi”. Semarang : Jurusan Biologi FMIPA UNNES.
Sardiman, A.M. 2004. ”Inetaksi dan Motivasi Belajar Mengajar”. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.
Setyorini, Rahayu. 2003. “Perbandingan Hasil Belajar Matematika antara ModelPembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan STAD pada Pokok bahasan Sistem Persamaan Linier pada Siswa Kelas I Semester II SMU N I Guntur Kabupaten demak tahun Pelajaran 2002/2003”. Skripsi. FMIPA UNNES.
Sudjarwo, H. 2001. “ Metodologi Penelitian Sosial”. Bandung : Mandar Maju.
Supardi. 2006. ”Penelitian Tindakan Kelas”. Jakarta : Bumi Akasara.
Sudikin, dkk. 2002. ”Manajemen Penrlitian Tindakan Kelas”. Insan Cendekia.
St. Sunarto. 2005. ”Bagaimana Melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research)”. Regional Education Development and Improvement Program (REDIP) : JICA.
Sutarto, Joko. 1999. “Pengantar Pendidikan”. Semarang : CV. IKIP Semarang Press.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar